Ada Apa : Kades Paye Dan Perangkat Tidak Dihargai Oleh PT. Das

Ada Apa : Kades Paye Dan Perangkat Tidak Dihargai Oleh PT. Das

/// Tentang Bantuan Yang Diberikan Kepada Masyarakat, #

IMG-20190211-WA0029

LAHAT, Ampera Sumsel – Dengan adanya pihak Perusahaan yang beroperasi diwilayah Desa Payo Kecamatan Merapi Barat, Masyarakat setempat meminta kepada pihak Perusahaan, meminta bantuan kepada pihak PT Duta Alam Sumatera (DAS).

Sudah hampir 5 bulan masyarakat menentut pihak Perusahaan PT DAS, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Payo Kecamatan Merapi Barat. Namun sangat di sayangkan setelah bantuan turun berupo sembako pihak Pemerintah Desa tidak dilibatkan sama sekali.

Dengan adanya permasalahan tersebut pihak Pemerintah Desa, Kepala Desa (Kades) dan perangkat Desa Payo Kecamatan Merapi Barat mengadakan rapat bersama, bertempat di Kantor Desa Payo. Senin (11/02).

Menurut keterangan Kepala Desa Payo Harun Rasyid, didampingi perangkat Desa, ia mengatakan sangat disayangkan pihak Perusahan PT DAS, yang mana tidak pernah sama sekali dilibatkan atas pemberian bantuan berupa semboka kepada masyarakat setempat, yang mana sudah 3 kali mencairan.

“Kami Pemerintah Desa telah memberikan surat kepada pihak Perusahaan PT Duta Alam Sumatera, atas kejadian tersebut, namun sama sekali pihak Perusahaan tidak ada tanggapan baik lisan maupun tertulis, “jelasnya.

Masih katanya pihak Perusahaan PT Duta Alam Sumatera (DAS) tidak pernah berkordinasi dengan pihak Pemerintah Desa dengan adanya pemberian bantuan yang telah dicairke sudah 3 kali.

“Dan ini jadi permasalahan bantuan tersebut tidak merata dibagi hanya Desa Payo saja yang dapat, namun 4 Desa yaitu, Desa Suka Marga, Desa Tanjung Pinang, Desa Tanjung Baru dan Desa Kebor, lainnya belum pernah dapat sedang 4 Desa tersebut adalah Reng satu, “jelasnya.

Terpisah Kepala Desa (Kades) Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat, Lukman ia mempertanyakan kepada pihak PT DAS kenapa hanya Desa Payo saja yang menerima bantuan tidak ke 4 Desa Lainya sedangkan 4 Desa tersebut adalah Reng Satu.

“Kami meminta kepada pihak Perusahaan PT DAS, kalu mau memberikan bantuan kepada masyarakat harus merata jangan hanya satu Desa saja, karena masyarkat kami juga sangat membutuhkan bantuan tersebut, “harapnya.

Editor : Prima

(Visited 33 times, 1 visits today)