Dapat Laporan, DLH Langsung Bersikan Sampah Dengan Alat Berat

Dapat Laporan, DLH Langsung Bersikan Sampah Dengan Alat Berat

LAHAT, Ampera Sumsel — Adanya laporan tentang tumpukan sampah rumah tangga di bak sampah, yang terletak diwilayah Sekip Sidumulyo Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

20190207_154206_0000

Maka pada hari ini Kamis (07/02) membuat pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, langsung terjun kelokasi dan langsung menggunakan alat berat guna membersihkan tumpukan sampah yang berada dikawasan Sekip Sildumulyo Kelurahan Pasar Lama Lahat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, Ir, Misri melalui Kabid LB3 Budi Utama, ia mengatakan hari ini DLH Lahat lakukan kegiatan pembersihan sampah diwilayah Sekip Sildumulyo Kelurahan Pasar Lama Lahat Kabupaten Lahat. Dengan menggunakan alat berat.

“Dengan telah kita bersihkan tumpukan sampah- sampah dikawasan ini, kami menghimbau kepada warga setempat, tempat sampah ini hanya untuk sampah rumah tangga saja, buka sebaliknya sampah- sampah berat yang dibuang disini, dan insyallah kedepannya pihak DLH akan, menata dan akan membuatkan tempat sampah yang lebih besar lagi kapasitasnya, “himbaunya.

Salah satu Warga setempat Robi Lian, yang sempat dibincangi ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, yang mana telah cepat tanggap untuk mengatasi membersihkan dan mengakut, sampah – sampah yang ada diwilayah ini.

“Dengan telah diangkatnya tumpukan sampah- sampah ini, kami warga Sekip Sidumulyo terhindar dengan bau- bau yang menyengat saat melintas di bak sampah tersebut, dan pemadangan diwilayah ini terlihat nyaman, “ucap pemuda sekip Sidumulyo.

Laporan : Prima

Editor : Coy

(Visited 69 times, 1 visits today)