Dandim 0405 Lahat : Manfaatkan Koperasi Dalam Pengembangan Usaha

Dandim 0405 Lahat : Manfaatkan Koperasi Dalam Pengembangan Usaha

LAHAT, Ampera Sumsel – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi menyebutkan, melalui rapat anggota tahunan (RAT) Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) Kartika Serelo, mampu memaksimalkan manfaat dari koperasi dalam mengembangkan usaha.

“Tidak hanya simpan pinjam dari anggota semata saja, melainkan bagaimana mengembangkam usaha dari anggota,” urainya, Kamis (7/2) bertempat di Gedung Juang.

Misalnya, sambung dia, membuka usaha tampal badan, kuliner, cucian motor, kantin dan lain sebagainya, mampu memberikan masukan pendapatan bagi keluarga.

“Inilah yang mesti ditularkan kepada anggota lainnya, disamping iuran rutin, supaya pendapatan keluarga bertambah,” tukas Sungudi.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perijinan dan Kelembagaan, Dinas Koperasi dan UKM Lahat, Hj Nurlela SAg MM menyebutkan, koperasi ini tentunya dapat membantu dari setiap anggota, yang penting setiap bulannya membayar angsuran maupun iuran wajib.

“Banyak koperasi yang membantu anggotanya dalam membuka usaha, sehingga berkembang dan mengembalikan dari modal tambahan,” pungkasnya.

Editor : Coy

Editor : Prim

(Visited 7 times, 1 visits today)