Pasca Jalan Putus, Ojek Kebajiran Penumpang

Pasca Jalan Putus, Ojek Kebajiran Penumpang

LAHAT, Ampera Sumsel – Jalan Lintas Lahat-Pagar Alam lumpuh total amblas, tepat di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang pukul (02) wib tadi malam. Namun ada wajah yang berbeda, bagi para tukang ojek di wilayah Pulau Pinang tersebut banjir penumpang.

Sebut saja, Sasmudin (41) warga sabtu, (02/02/19) di lokasi yang mengaku sebagai tukang ojek mengatakan, tentunya ia perihatin atas bencana alam (jalan amblas) tersebut, di lain sisi sebagian warga sekitar sedikit bingung karena jalan yang putus. Mengingat karena ini akses jalan satu-satunya baik dari desa ataupun sebaliknya, namun warga harus menempuh perjalanan berjalan kaki lebih kurang (100) meter untuk menyambung perjalanan tersebut warga melanjutkan dengan menaiki ojek.

Akan tetapi, sambung Sas”, ia juga selaku warga sekitar sangat perihatin namun, warga sangat berterimakasih ke pada pihak terkait yang telah berjuang untuk membuka akses jalan sementara (alternatif) yang bisa di gunakan oleh pejalan kaki dan pengendara R2. Di lain hal ia bersyukur, karena para tukang ojek tersebut kebanjiran penumpang.

“Alhamdulillah, dengan banjirnya penumpang tersebut, omset kami sehari-hari sedikit bertambah”, jelasnya.

Terpisah, Jangkutdin, (40) warga Desa Tanjung Mulak di tengah kerumunan warga pejalan kaki mengatakan, ia khendak ke pasar pagi-pagi namun mendapatkan informasi dari sosmed (FB), bahwa di lokasi jalan tersebut tidak bisa di lewati karena amblas. Dengan itu menunggu sampai pihak-pihak terkait selesai membuat jalur (alternatif), sehingga warga bisa melanjutkan perjalanannya.

“Jalur tersebut selesai ia mencoba melewati jalur tersebut dan tidak ada kendala, kami sangat berterimakasih atas perjuang pihak terkait yang telah berjuang membuat jalur sementara tersebut”, ungkapnya, sembari melanjutkan perjalanannya sabtu, (02/02/19).

Laporan : Ferdi

Edithor : Prima

(Visited 43 times, 1 visits today)