BAWASLU SUMSEL GELAR SIAGA PEMILIU, INI KATA WIRANTO

BAWASLU SUMSEL GELAR SIAGA PEMILIU, INI KATA WIRANTO

PALEMBANG, Amperasumsel – Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2019 digelar Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang Senin, (21/01/2019). Hadir dalam apel siaga ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM, Menko Polhukam RI, Dr, H, Wiranto, SH, Ketua Bawaslu RI, Abhan, SH, MH, Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto, ST, MM, Kepala Sekretariat Ir, H, Iriadi, MS, Kepala Sekretariat, Iwan Ardinsyah Anggota, Junaidi, SE, M. Si, Ange, Syamsul Alwi, S. Sos, I, M. Si Anggota, Yenli Elmanoferi, SE, M. Si, dan 4,550 peserta Bawaslu se-Sumsel. Bertindak sebagai Pembina Apel Dr, H, Wiranto, SH selaku Menko Pulhukam RI dengan pemimpin Upacara Ahmad Ghufron Ketua Bawaslu OKU Timur.

Menko Polhukam RI, Dr, H, Wiranto, SH mengatakan, Apel ini adalah apel yang pertama kali diadakan di tahun 2019 di Provinsi Sumatera Selatan dengan peserta terbanyak 4.550 (Empat ribu lima ratus lima puluh) peserta.

“Saya bangga dengan Provinsi Sumatera Selatan sudah melakukan persiapan Pemilu terbanyak Tingkat Provinsi Gelaran Bawaslu Sumsel yang memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MuRI). Menggelar apel siaga berarti anda sudah siap, Pemilu adalah pesta demokrasi”, kata Wiranto.

Sambung dia, Ada yang setuju ada yang tidak setuju Pemilu itu adalah pesta penuh kebahagiaan. Lima tahun sekali memilih pemimpinnya dengan gembira.

“Mari kita jaga betul pesta rakyat, jangan menimbulkan konflik. Selamat bertugas semoga Allah melindungi kita semua”, ungkap Wiranto.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumatera Selatan Iin Irwanto, ST, MM mengatakan, apel siaga tersebut diikuti 4.550 pengawas Pemilu se- Sumatera Selatan.

“Mulai dari Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Bawaslu Kabupaten atau kota, se- Sumatera Selatan, seluruh Panwascam hingga pengawas Kelurahan atau Desa ikut apel siaga. Apel ini digelar dengan tujuan untuk memastikan kesiapan pengawas pemilu menghadapi Pemilu 2019 yang mana tinggal 86 hari lagi”, ujarnya.

Usai melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2019, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat rekor MURI kepada Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto, ST, MM didampingi Ir, H. Iriadi, MS Kepala Sekretariat Bawaslu. Pemberian rekor MURI diserahkan langsung oleh Senior Manajer MURI Yusuf Ngadri.

“Apel siaga ini merupakan inisiasi yang baru tercatat terbanyak se-Asia Tenggara. MURI melihat menyaksikan, mencatat semangat yang dikobarkan belum pernah terjadi di Benua manapun hanya ada di persada Nusantara”, terang Yusuf Ngadri.

Rekor pada hari ini, kata dia, karena lembaga Bawaslu di Indonesia, tapi belum pernah ada.

“Dengan bangga kami nyatakan ini apel siaga yang terbanyak. Mari kita kawal Pemilu dengan aman tertib dan damai”, tutupnya.

Laporan : Hendri

Editor : Prima

(Visited 12 times, 1 visits today)