Herman Deri Ingin BPK RI Tetap Independen dan Profesional

Herman Deri Ingin BPK RI Tetap Independen dan Profesional

PALEMBANG, Ampera Sumsel  – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengaku sangat bangga dengan BPK RI karena di usianya yang ke- 72 tahun tetap independen dan profesional mengawal roda pemerintah di sektor keuangan. Karena itu diapun berharap BPK RI mau mengedukasi hingga ke daerah-daerah pelosok.

“Kehadiran kami Hari ini di BPK RI Sumsel menunjukan bahwa kami semua ingin berbaur bukan hanya bangga terhadap kinerja BPK RI. Mudah-mudahan BPK RI terus menjadi BPK yang dibanggakan rakyat Indonesia,tetap independen dan profesional,” jelasnya saat melepas peserta jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang ke – 72, di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel, Rabu (16/01).

Herman Deru melepas Jalan Sehat didampingi langsung Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel Maman Abdulrachman. Jalan sehat itu sendiri dimulai pada pukul 07.00 WIB ditandai dengan pelepasan burung merpati. Adapun peringatan HUT BPK RI kali ini mengusung tema “Energi, Sinergi, Prestasi”.

Dalam sambutan singkatnya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan selamat atas Dirgahayu BPK RI ke-72. ” Selamat ulang tahun BPK RI, selama ini telah memberikan kontribusi yang jelas terhadap pengelola keuangan yang selama ini diawasi,” ucapnya

Diakui Herman Deru, sejak BPK lahir pada tahun 1947 lalu hingga saat ini BPK merupakan lembaga yang menjadi acuan bagi semua pihak.

” BPK RI lahir tahun 1947 hingga sekarang sudah berusia 72 tahun, lembaga yang betul-betul menjadi acuan bagi semua pihak, ketika hasil pemeriksaan BPK sudah keluar tidak ada lagi yang menyangkalnya. Makanya kita ingin BPK RI mau mengedukasi hingga ke daerah-daerah pelosok,” tuturnya.

Laporan : Andre/Humas Pemprov

Editor Jon Heri

(Visited 4 times, 1 visits today)