Palm Kids Mengajak Anak Anak Untuk Peduli Lingkungan

Palm Kids Mengajak Anak Anak Untuk Peduli Lingkungan

LAHAT, Ampera Sumsel — Sekolah Dasar Primary School Palm Kids Kabupaten Lahat mengadakan kegiatan Outing belajar di alam terbuka bersama guru dan para siswa, kegiatan tersebut dilakukan di Taman Mang Can TMC. Kamis ( 01/11).

Kegiatan ini hadiri pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat Ir. H. Misri. MT yang di di wakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan sampah LB3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH kabupaten Lahat H. Budi Utama. SIP hadir pula Direktur Bank Sampah Kabupaten Lahat Bripka Dodi Permana. SH. MM. Anggota Humas Polrest Lahat.

Pihak Pemerintahan Kabupaten Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat mengapresiasi kegiatan Outing belajar pengenalan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup kepada siswa sejak dini.

Budi Utama selaku Kabid Pengelolaan sampah memberikan edukasi kepada para siswa terkait langkah – langkah yang harus di tanamkan kepada para siswa agar memiliki Budi pekerti tidak hanya kepada sesama manusia tetapi juga kepada Alam lingkungan sekitar.

“Ini sebuah langkah kecil yang mempunyai manfaat besar dengan terhadap lingkungan adalah sebagai berikut salah satunya tidak membuang sampah secara sembarangan. Jangan rusak ekosistem serta biota sungai. Ataupun di jalan. Apapun jenis kendaraan anda jangan buang sampah di jalan,” himbaunya.

Pada kesempatan yang sama Bripka Dodi Permana Peraih penghargaan Kalpataru memberikan edukasi terkait pemilahan sampah dan Bank sampah.

“Pilahlah sampah sesuai jenis dan jadikan sampah menjadi sampah yg bernilai ekonomis,” pesannya.

Kepala Sekolah SD Palms Kids Ibu Melva, Spd, ia mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas DLH Lahat dan kepada Bripka Dodi Permana Peraih penghargaan Kalpataru atas partisipasinya mengisi materi terkait lingkungan kepada siswa dan siswi.

“Para siswa tampak sangat bersemangat berinteraksi dengan pemateri. Kedepannya kegiatan ini saya berharap terus berlanjut dengan edukasi pembuatan bokasi dan kompos. Semoga Lahat Go Green dan pengurangan sampah secara merata dapat terlaksana,”harapnya.

Momentum ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bibit pohon dan penanaman pohon secara bersama di seputar Daerah Aliran Sungai atau DAS Sungai Lematang secara bersama. Pihak Manajemen sekolah.

Laporan : Ganda Coy

Editor : Prima Manis

(Visited 53 times, 1 visits today)