SMAN 1 Siap Bersaing Didunia Kerja Dan Universitas

SMAN 1 Siap Bersaing Didunia Kerja Dan Universitas

MUARA ENIM, Ampera Sumsel – Siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (sma n 1) Muara Enim yang akan lulus nanti siap bersaing kejenjang yang lebih tinggi dan dunia kerja. Hal tersebut dikatakan oleh kepala sekola SMA N 1 H. Darmadi,S.pd,M.si.

“Saat ini siswa kelas XII sedang melaksanakan UNBK dan akan berakhir pada tanggal 12 April 2018,” ujar Darmadi. Rabu,(11/4/2018).

Dikatakan Darmadi, murid Kelas XII SMAN 1 Muara Enim sebanyak 216 siswa yang terdiri dari jurusan IPA sebanyak 154 sedangkan jurusan IPS sebanyak 61 orang.

“Setelah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, para siswa akan menunggu pengumumam kelulusan,” kata Darmadi.

Kepada seluruh siswa yang sebentar lagi akan tamat dari SMAN 1, lanjut Darmani, siapkan diri kalian untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi atau kedunia kerja. Bukan hanya fisik ataupun mental melainkan juga hasil nilai pelajaran harus bagus supaya mudah diterima waktu tes Universitas atau pekerjaan.

“Nilai itu penting, makanya nilai dirapot bahkan diijazah harus bagus, itu berguna untuk mempermudahkan mereka sendiri,” lanjut Darmadi.

Untuk itu, Darmadi berharap, para siswanya dapat lulus semua dengan nilai yang bagus sehingga dapat mengharumkan nama sekolah SMAN 1 Muara Enim.

“Semoga mereka lulus semua. Sehingga mereka dapat melanjut kuliah atau bekerja,” harap Darmadi.

Hafiz

(Visited 18 times, 1 visits today)