Setelah Pamit Nonton konser, Pelajar Tewas Dikebun Karet

PRABUMULIH,  Ampera Sumsel  — Penemuan sesosok mayat dalam keadaan terlentang dan masih mengenakan seragam pramuka ditengah kebun karet warga yang berada di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai Kota Prabumilih, Minggu (16/10)

Mayat tersebut diketahui bernama Widianto Anggoro (15), Warga Sungai Duren Desa Alai, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim. Anggoro tercatat sebagai pelajar Kelas II di SMA PGRI Alai Kabupaten Muara Enim. Dari tubuh korban didapati luka tusuk pada bagian leher tepatnya di bawah dagu dan dada serta luka bacok pada siku tangan bagian kanan.

Korban sendiri diduga merupakan korban perampokan disertai pembunuhan. Pasalnya sepeda motor yang dikendarai korban hilang. Disekitar mayat hanya ditemukan tas warna hitam yang berisi buku dan satu unit HP merk Samsung warna putih. Mayat tersebut kemudian dibawa ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih untuk dilakukan visum.

Menurut informasi, mayat pertama kali ditemukan oleh Hawa (60), saat melintas di TKP yang merupakan kebun karet milik Nasrun,  ketika hendak pergi ke kebun. Mendapati mayat yang bersimbah darah tersebut, Hawa kemudian melaporkan kejadian tersebut ke warga setempat kemudian barulah melaporkan ke pihak kepolisian.

Kabar penemuan mayat tersebut, kemudian sampailah kepihak keluarga. Ayah korban Sobari (42) bersama sang istri, Eliana (38) langsung ke TKP untuk mengecek mayat tersebut. Eliana mengaku sok setelah mengetahui anaknya sudah meregang nyawa dengan kondisi tubuh bersimbah darah.

Menurut pengakuan ayah korban, Anggoro diketahui sudah meninggalkan rumah sejak Sabtu siang. Korban berpamitan kepada ibunya untuk sekolah dan sepulangnya akan pergi untuk menonton pameran pembangunan di Taman Kota Prabujaya.

“Dio pamit nak pegi ke Taman Kota nonton pameran sama kawan-kawannyo. Sampe malam dio dak balek jugo. Ditelpon dak diangkat-angkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti melalui Kapolsek Cambai, Iptu Sutikto Adi membenarkan kejadian tersebut.

” Kami masih melakukan penyelidikan kematian korban  Tersebut dengan meminta keterangan saksi,” tambahnya (n3t)

(Visited 190 times, 1 visits today)