POLRES LAHAT BERHASIL AMANKAN PENGEDAR SABU

LAHAT, AmperaSumsel – Sekiranya tengah malam 08/09/16 tim dari Polres Lahat berhasil mengamankan pengedar sabu yang pelakunya sendiri adalah seorang perempuan cantik berkulit putih bersih. Namun siapa sangka wanita tersebut adalah pengedar narkoba.

Keberhasilan penangkapan sendiri tidak lepas dari peran serta masyarakat yang proaktif dalam memberantas peredaran narkoba, kemudian pihak Polres LAHAT menindak lanjuti sms masyarakat tersebut. “Izin melaporkan ndan, menindak lanjuti sms masyarakat, pada pukul 19.00, bahwa adanya peredaran narkoba, maka kami langsung meresponnya dan melakukan penggerebekan dan penggeledahan di gg Kelapa Rt 7 Rw 12 Bandar Jaya tgl 8 sept 2016 jam 21.00 wib,” ucap salah satu anggota Polres Lahat menyampaikan laporannya kepada Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK yang kemudian diterbitkannya ke pada awak media.

Sangat disayangkan penggerebekan di gang kelapa tersebut seakan melelahkan saja tanpa hasil. Namun insting kepolisian tidak membuat langkah mereka terhenti di situ saja. selanjutnya Target Operasi (TO) atas nama Rayan alias Roy diintrogasi oleh petugas dan disuruh memesan sabu kepada rekannya (sebagai pancing via telepon).

Luar biasa tak tik yang dipakai anggota kepolisian pun berhasil, pancing mengena disepakati pertemuan di Losmen Jaya Bersama kamar 108. Selanjutnya dilakukan penggerebekan didapati bb sabu sebanyak 2 paket sedang, 4 paket kecil seluruhnya berat broto 4,28 gram dari tangan tersangka Haristina bin Hanafi (28) dan Henika bin Herman (34).

“Tersangka dan barang bukti diamankan di Polres guna proses hukum, selanjutnya laporan lengkap akan kami buat segera,” tutup anggota yang mengirimkan pesan kepada Kapolres Lahat yang kemudian diteruskan ke wartawan.

Sementara Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah proaktif dalam memberikan laporan mengenai tindak kejahatan yang terjadi di sekitar tempat tinggal masyarakat.
“Kami segenap jajaran polres lahat berterimakasih atas partisipasi masyarakat, semoga masyarakat tetap mau bekerjasama dengan kami, sebab kami tiada artinya tanpa masyarakat, berikan laporan kepada kami dan kami akan meresponya dengan cepat, kami berupaya sekeras mungkin untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, tegur kami koreksi kami jika hasil kerja kami kurang memuaskan, bersama masyarakat mari kita wujudkan Lahat yang kita sayangi aman dan nyaman,” jelas Rantau. (Yadi)

(Visited 1.732 times, 1 visits today)