BUPATI OKUT MINTAK SKPD BERIKAN TEROBOSAN DALM BERINOVASI PEMBANGUNAN

BUPATI OKUT MINTAK SKPD  BERIKAN TEROBOSAN DALM BERINOVASI PEMBANGUNAN

OKUT, Amperasumsel — Bupati OKU Timur HM Kholid MD meminta sejumlah kepala SKPD untuk terus berinovasi dalam melakukan pembangunan agar dalam membangun ada terobosan-terobosan. Hal itu diungkapkan Kholid saat meresmikan perusahaan Beton PT Beton Mitra Abadi, Selasa (23/8/2016).

Menurut Kholid, saat ini jalan cor beton sudah menjadi kebutuhan sejumlah daerah karena selain kekuatan juga ketahanannya. Namun dia meminta kepada pengusaha cor beton tersebut untuk mengutamakan kualitas dalam pengerjaan sehingga memiliki hasil yang maksimal. Bahkan Kholid merekomendasikan pembangunan jalan menggunakan konblok seperti beberapa daerah di Pulau Jawa. “Saya melihat di Pelabuhan Bakauheni Lampung jalannya menggunakan Konblok. Dan ternyata tahan dilalui oleh kendaraan-kendaraan berat. Saya berfikir bagaimana menerapkannya di OKU Timur ini,” kata Kholid.

Kholid juga mencontohkan daerah Bojonegoro yang selama ini selalu menjadi langganan banjir setiap terjadi luapan Sungai Bengawan solo. Namunjalannya tetap bertahan dengan menggunakan konblok.Anggaran yang digunakan juga cukup murah yakni hanya Rp 450 juta per kilometer. Untuk itu dirinya memerintahkan kepada instansi terkait untuk belajar guna mengetahui formula-formula yang dilaksanakan. “Jika kita melakukan pembangunan dengan cara seperti tahun sebelumnya. Maka hasilnya akan tetap sama. Untuk itu marilah kita belajar bersama dan ciptakan terobosan-terobosan dalam pembangunan,” jelasnya.

Kholid juga menyarankan kepada direktur PT Beton Mitra Abadi untuk memberikan demplot (contoh) kepada masyarakat satu hingga dua kilometer sebagai bukti kualitas perusahaan tersebut.

Sementara Direktur PT Beton Mitra Abadi Faisal Habibur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan pemerintah serta masyarakat dalam pembangunan dan peresmian perusahaan tersebut. (Prima)

(Visited 65 times, 1 visits today)