MANTAN SEKDA EMPAT LAWANG BELUM KEMBALIKAN MOBDIN

MANTAN SEKDA EMPAT LAWANG BELUM KEMBALIKAN MOBDIN

 

images-1EMPAT LAWANG,  AmperaSumsel- Mobil Dinas (Mobdin) yang dipakai Mantan Sekda Empat Lawang Burhansyah, hingga kini belum juga dikembalikan ke Sekretariat Pemkab Empat Lawang. Padahal sejak beberapa bulan terakhir, Burhansyah tidak lagi menjabat Sekda Empat Lawang. Belum diketahui persis apa penyebabnya mengapa mobdin tersebut belum juga dikembalikan. Informasi yang didapat, ada tiga buah mobil yang saat ini masih dipakai mantan Sekda yakni mobil Pajero, Strada, dan Inova. Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Empat Lawang, Chandra, ketika dikonfirmasi membenarkan, mobdin mantan sekda belum dikembalikan. “Iya ada tiga mobil belum dikembalikan hingga saat ini,” katanya.

Pihaknya, kata Chandra, sudah melayangkan tiga kali surat kepada mantan sekda. “Sudah tiga kali kita surati tapi belum juga dikembalikan,” akunya. Bahkan, lanjut Candra, secara persuasif pun sudah dilakukan. “Sudah kita surati, sudah kita temui, tapi belum juga dikembalikan,” ujarnya.

Terpisah, Koordinator ICW4L Adyasco Herwindo, menuturkan, semestinya aset pemerintah seperti mobdin harus dikembalikan, jika yang bersangkutan tidak menjabat lagi. “O.. itu harus dikembalikan, kan yang bersangkutan tidak menjabat lagi, itu mobil bukan miliki pribadi, itu milik pemerintah, tidak ada hak untuk menahan-nahan,” kata Windo jumat  (27/5). Jika belum juga dikembalikan, Windo menyarankan, agar pihak pemerintah harus mengambil paksa. “Jika sudah disurati tidak mau, di temui tidak mau, ya harus dipaksa. Pemerintah harus cepat tanggap, jangan dibiarkan begitu saja, ini negara hukum ada aturan berlaku,” pungkasnya (nop)

(Visited 177 times, 1 visits today)