RIBUAN PESERTA TRAILER SIAP JELAJAHI WISATA ALAM LAHAT “WARI JAMBORE TRAIL ADVENTURE”

RIBUAN PESERTA TRAILER SIAP JELAJAHI WISATA ALAM LAHAT "WARI JAMBORE TRAIL ADVENTURE"

FIM-Asian-Motocross-Championsh_1

LAHAT,  AmperaSumsel-Ribuan trailer dari berbagai provinsi di tanah air akan menjajal medan di wilayah Kabupaten Lahat. Event ini Bertajuk ‘Wari Jambore Trail Adventure’, kegiatan ini sekaligus akan menjadi ajang promosi pariwisata di Bumi Seganti Setungguan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Deswan Irsyad. Dikatakannya, trail dari berbagai provinsi seperti Jakarta, Jawa Barat, Jambi, Lampung, Bengkulu dan beberapa provinsi lain sudah mengkonfirmasi akan turut dalam kegiatan tersebut.”Selain dari luar provinsi 22 kabupaten Kota di Sumsel akan ikut ambil bagian. Untuk pelaksanaan sendiri 28-29 Mei 2016. Diperkirakan akan ada 1000trail,” ungkap Deswan yang juga Pembina Serelo Trail Cummonity Lahat, Kamis (26/5/2016).

Dikatakan Deswan, selain ajang silaturahmi antara sesama trailer, kegiatan ini juga akan dijadikan sebagai ajang promosi wisata. Dengan Rute Lahat-Merapi Barat dan Lahat-Merapi Selatan para trailer akan melintasi beberapa objek wisata seperti Bukit Telunjuk, Bukit Besar, situs migalit, tempat pelatihan gajah. Tentu Pemkab sendiri, tambah Deswan, juga akan memperkenalkan wisata lain seperti air terjun.Pihaknya mengharapkan daya tarik wisata akan menarik para trailer untuk datang dan mengajak wisatawan untuk kembali berkunjung ke Lahat. Apalagi saat ini kita sudah ada fasilitas hotel.”Panitia juga sudah menyiapkan satu unit mobil pick up, motor trail, motor matic berbagai jenis elektronik bagi pemenang nantinya, serta pasilitas tempat yang lebih baik di Event ini ,” tambah Deswan (Edy)

(Visited 158 times, 1 visits today)